heii kamu yang beberapa jam lagi akan berulang tahun..

sebelum semua orang mengucapkan selamat ulang tahun padamu. aku terlebih dulu mengucapkannya. tanpa kusampaikan padamu. karena aku tau kita sudah terlalu jauh.

akan kusampaikan lewat rasa yang terpendam jauh meninggalkan masa lalu yang berbunga-bunga juga kelam. kita telah meninggalkannya di belakang sana. kau dan aku..

dan bahkan kita sudah memulainya dengan buku baru yang kita tidak saling tahu bagaimana kita sekarang.

yang pasti aku akan selalu mengingat kata-katamu, “sekalipun aku masih mencintaimu tapi aku akan memperjuangkan wanita masa depanku. bukan wanita masa laluku.”

aku yakin, kau pria terbaik dihati wanita manapun. karena begitu aku mengakuinya. dan terlambat mengakuinya.

dan aku meyakini itu darimu. karena aku sungguh mengenal hatimu yang dulu pernah bersamaku.

haiii…kemarin kau masih mencintaiku. mungkin itu alasan diluar dari semua benangkusut masa lalu kita. yang sebenarnya adalah. karena kau masih mencintaiku. bukan mengasihiku. dan alasan kedua. karena aku layaknya masih untuk dicintai. bukan untuk dikasihi. sekarang…belajarlah untuk mengasihi😉

aku yakin kau sudah mulai menyayanginya. mencintainya. dan mungkin mengasihinya juga.

sekalipun hatiku gemetar disini. aku ikhlas. kau juga yang mengajarkannya padaku dulu. dan kau tahu?? bahkan aku bisa tersenyum sekalipun hidungku sedang flu.

“happy birthday”

itu yang bisa kuucapkan hari ini.

untuk hutangku.

mungkin aku tak layak lagi memberinya padamu.

karena hutangku begitu bermakna bagiku.

bukan sekedar memberi tapi aku takut ada harapan besar disana. aku tidak berani menembus benang-benang halus yang sudah terajut dijarak antara aku dan kau. biarlah semua masa lalu menjadi cerita terindah dalam hidupku. bagiku kau yang pertama. maka aku mau jadi yang pertama di tahun ini. sekalipun aku tahu kau sudah tak menganggapku ada.

sekalipun kenyataan tak seindah cita dimasa lalu. kini aku bersyukur pernah belajar mengasihi darimu. dan kau tetap yang terbaik bagiku.

aku tau..

mungkin kau sedang mempersiapkan hati yang terbaik dihari pertama usiamu yang baru. aku juga tau mungkin gadismu tengah mempersiapkan sesuatu yang sangat spesial dihari ulangtahunmu yang pertama bersama dia.

apapun itu, kalian tetap teman terbaikku.

with smile😉